BUKTI NYATA BABINSA YAPEN DALAM MENCERDASKAN ANAK BANGSA


*BUKTI NYATA BABINSA YAPEN DALAM MENCERDASKAN ANAK BANGSA*

Yapen, Anggota TNI-AD saat ini tidak hanya mahir dalam berperang, dan menggunakan senjata, namun dengan bermodalkan kapur atau spidol, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Dua Cun giat mendatangi sekolah – sekolah untuk menularkan sebagian pengetahuannya. Kali ini yang mendapat kunjungannya untuk mengajarkan materi “Disiplin Sejak Dini” adalah murid – murid Sekolah Dasar Kampung Aromarea Kab. Kep. Yapen, Sabtu (23/02/2019).


Selain mengajarkan Disiplin, Cun juga turut memberikan pertanyaan *matematika dan pantun – pantun andalan yang dimiliknya*, sehingga menimbulkan tawa riang dari para murid – murid dan guru pendamping. Selain Kedisiplinan yang dimulai dari diri pribadi, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan bermasyarakat, para siswa juga diajak untuk menghomati orang tua, guru dan sesama. *“Tentunya disiplin saja tidak cukup, namun harus dibarengi dengan kejujuran juga”*, ujar Serda Cun.


Para siswa pun diharapkan untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan, yang pelaksanaannya bisa dilakukan diantaranya melalui mengikuti Upacara Bendera yang didalamnya ada *penghormatan kepada Bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan menyebutkan Pancasila*, lanjutnya.

Kepala Sekolah SDN Aromarea, mengungkapkan rasa senang sekaligus berterima kasih atas kedatangan Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelajaran bagi siswa-siswinya. Walaupun, tugas kesehariannya “sebagai prajurit dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI, disamping itu juga mereka *membantu pelaksanaan proses belajar-mengajar di sekolah, demi terwujudnya anak bangsa yang memiliki kepribadian dan prilaku yang baik”*, ujarnya.(litbangMPNI)

Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151