*BABINSA YAPSEL HADIR DITENGAH WARGA BAIK SUKA MAUPUN DUKA*



*BABINSA YAPSEL HADIR DITENGAH WARGA BAIK SUKA MAUPUN DUKA*

Yapen, Sebagai *bentuk empati terhadap warga binaannya*, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Saharudin *berikan dukungan moril kepada keluarga Alm. Paskalina Barangkea*, warga Kampung Manaini Kali Dingin, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, dengan menyambangi rumah duka untuk *ikut berbela sungkawa dan juga membantu prosesi pemakaman*, Rabu (13/02/2019).

Ini merupakan salah satu *wujud nyata dari seorang Babinsa di lapangan yang dekat dengan warganya*. Selain menjadi sosok pengayom dan pelindung serta tauladan bagi warga, Seorang Babinsa juga *memiliki jiwa sosial yang tinggi dan rasa empati*. Sehingga apa yang dirasakan oleh warga baik suka maupun duka, Babinsa pun juga ikut merasakannya.

Dengan ikut berbela sungkawa dan juga ikut membantu prosesi pemakaman, diharapkan hadirnya sosok Babinsa ini dapat membantu *meringankan beban moril* bagi keluarga yang ditinggalkan. Sehingga tercipta *hubungan emosional yang erat antara TNI dan masyarakat*. Serta, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh *Kemanunggalan TNI dan Rakyat*.

“Dengan ikut berbela sungkawa terhadap warga yang sedang berduka seperti ini, merupakan bentuk nyata bahwa *Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat, baik dalam suka maupun duka*. Kita sebagai manusia harus memiliki rasa empati terhadap sesama, dan juga kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain. Maka dari itu kita harus selalu *berpikir yang positif dan berbuat yang positif dengan didasari keikhlasan*,” pungkas Sertu Saharudin.

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. (litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151