Basarnas Ternate Melaksanakan Pelatihan Potensi SAR Khusus Pertolongan Di Air



Basarnas Ternate Melaksanakan Pelatihan Potensi SAR Khusus Pertolongan Di Air 

MPNI - Ternate - Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate melaksanakan Pelatihan Potensi SAR tahun 2019, Kegiatan Ini dibuka langsung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas RI Marsekal Pertama TNI. F Indrajaya, S.E.,MM. Bertempat di gedung serbaguna Basarnas Ternate, Senin 18/02/2019.

Acara yang dimulai pukul 09.50 Wit ini dimulai dengan tarin Soya Sisi dari Sanggar Damka, Kemudian Pembacaan Doa Dilanjutkan Laporan Ketua Panitia penyelenggara serta sambutan dari Walikota Ternate dan Direktur Bina Potensi Basarnas.


Walikota Tarnate Dr. H. Burhan Abdurrahman, S.H.,MM dalam sambutannya mengatakan 

Pelatihan Potensi SAR Khusus Pertolongan di air yang diselenggarakan oleh  Basarnas ini saya rasa sudah cukup tepat sasaran, mengingat wilayah perairan di kota ternate dan provinsi maluku Utara ini cukup luas. Maka dari itu pengetahuan serta keterampilan (SKILL) para personil dalam melaksanakan pertolongan di air haruslah selalu diasah dan diperbaharui demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Saya berharap lanjut walikota, dengan diselenggarakan pelatihan potensi SAR yang rutin, akan didapatkan output yang maksimal, kesamaan persepsi antara instansi serta profesionalitas dalam menunjang pelaksanaan operasi dikota ternate yang kita cintai ini. "Pungkas Walikota". 


Sementara Itu Direktur Bina Potensi Basarnas Dalam sambutannya menyampaikan 

Sesuai dengan Undang Untuk NO 29 TAHUN 2014 tentang Pencarian dan  Pertolongan serta peraturan Presiden No 21 Tahun 2017 tentang pembinaan potensi Pencarian dan Pertolongan, tujuan penyelenggaraan kegiatan pelatihan potensi Pencarian dan Pertolongan adalahsebagai upaya untuk melaksanakan Norma, Standar Prosedur dan Kriteria,  serta kebijakan kepada Potensi Pencarian dan Pertolongan serta masyarakat, dan untuk mensinergikan pelaksanaan operasi Pencarian dan Pertolongan yang berasal dari berbagai instansi / organisasi Pencarian dan Pertolongan," Tegas Direktur".


Lanjut pria dengan Bintang satu dipundaknya itu mengatkan,, Koordinasi ini  sangat diperlukan mengingat Pencarian dan Pertolongan adalah tugas kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita bersama. disamping itu, kami juga menyadari bahwa  Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan tidak sepenuhnya mempunyai kemampuan untuk menangani seluruh kecelakaan / Bencana yang terjadi tanpa bantuan segenap potensi Pencarian dan Pertolongan terkhususnya yang ada di Ternate Maluku Utara."Pungkas Direktur".

Pelatihan Potensi SAR Tahun 2019 ini diikuti oleh 40 peserta berasal dari berbagai instansi yang berada di maluku utara, acara pembukaan diakhiri dengan pemberian plakat dari Basarnas kepada Pemkot Ternate dan sesi foto bersama. 

Humas Basarnas Ternate (litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151