Kasdim Barabai, Pimpin Upacara Pemakaman Serma Purnawirawan Jaimin


Kasdim Barabai, Pimpin Upacara Pemakaman Serma Purnawirawan Jaimin.

Mpni - Barabai Kalsel. Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Serma Purnawirawan Jaimin di Pemakaman Muslim desa Aluan Besar Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (1/8).


Almarhum Serma Purnawirawan Jaimin meninggal sekitar pada hari Rabu, 31 Juli 2019 sekitar pukul 18.00 Wita karena sakit, almarhum meninggalkan satu orang isteri dan tiga orang anak, semala  hidupnya almarhum sudah mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 32 Tahun dan pernah melaksanakan tugas operasi pada tahun  1977 di Timur-Timor dan pada tahun 1985 tugas operasi di Irian Jaya serta mempunyai tanda jasa yang diberikan Negara atas jasa dan kesetiaannya kepada NKRI.


Dalam apel Persada Kepala Staf Kodim 1002/Barabai menyampaikan “Atas Nama Komandan Kodim 1002/Barabai dan atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia, dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi jiwa, raga, dan jasa-jasa almarhumah Serma Purnawirawan Jaimin untuk kepentingan bangsa dan Negara. Semoga Darma Bhakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka.

Jenazah Almarhum Serma Purnawirawan Jaimin dimasukkan ke liang lahat diiringi dengan tembakan regu Salvo dari Yonif 621/Manuntung dilanjutkan penaburan bunga secara simbolis oleh inspektur upacara.


Upacara pemakaman ditutup dengan perhormatan terkahir oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari kelompok Pama Kodim 1002/Barabai, satu peleton pasukan Yonif 621/Manuntung, satu peleton anggota Kodim 1002/Barabai serta para kerabat, sanak saudara dan handai tolan yang ikut dalam prosesi pemakaman.(pendim1002/Akrom.Mpni).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151