KORAMIL YAPEN BARAT LAKUKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 KEPADA WARGA BINAANNYA


*KORAMIL YAPEN BARAT LAKUKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 KEPADA WARGA BINAANNYA*

Yapen, Bersinergi dengan Aparat Distrik Yapen Barat dan Pihak Puskesmas Ansus, Koramil 1709-04/Yapbar melakukan Sosialisasi Cara Penyebaran dan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) kepada seluruh warga masyarakat binaannya yang ada diwilayah Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Rabu (22/04/2020).

Kegiatan Sosialisasi yang dipimpin oleh Kapten Inf Yermias Ayomi Danramil 1709-04/Yapbar ini dilaksanakan di Kampung Ansus, Kampung Warabori, Kampung Webi, Kampung Marau dan Kampung Yenusi, serta turut diikuti oleh Welem Dedifu. S.Sos Kepala Distrik Yapen Barat, Septer Raubaba Kepala Puskesmas Ansus dan para Babinsa.

Septer Raubaba selaku Kepala Puskesmas Ansus dalam sosialisasinya kepada warga masyarakat menjelaskan, Virus ini dapat ditularkan melalui Saluran nafas seperti batuk, bersin, tertawa dan bicara, kontak langsung dengan sesama manusia (menyentuh atau jabat tangan), menyentuh benda atau permukaan yang terkontaminasi oleh manusia yang telah mengidap virus tersebut, lalu menyentuh hidung, mulut, serta mata kita.

Sebab itu, masyarakat dihimbau untuk dapat mencegah penyebarannya dengan cara Menjaga kekebalan tubuh dengan rutin berolahraga ataupun beraktivitas, makan makanan yang bergizi, cuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan air yang mengalir setelah kontak dengan benda dilingkungan sekitar setelah beraktivitas dan sebelum makan, gunakan lengan bagian dalam atau dengan tisu dan masker bila terkena Flu, Bersin dan Batuk, tegasnya.

Kapten Yermias Ayomi mengatakan, Pelaksanaan Sosialisasi ini dilakukan tidak lain adalah untuk menyuarakan betapa pentingnya agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan memakan makanan yang bergizi serta menjauhi kerumunan orang banyak/mengurangi kegiatan-kegiatan yang melibatkan berkerumunnya masyarakat di suatu tempat.

“Melalui kegiatan ini tentunya diharapkan dapat mengedukasi masyarakat Yapen Barat dengan pengetahuan tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona agar tidak mewabah diwilayah ini, prinsipnya ada atau tidak adanya kasus seperti virus corona terdapat di Kab. Kep. Yapen, namun tetap akan kita antisipasi sejak dini dan kita semua mengharapkan mulai saat ini hingga kapanpun virus ini tidak mewabah diwilayah Kepulauan Yapen”, lanjut Danramil.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151