ATASI KESULITAN WARGANYA SAAT PANDEMI COVID-19, BABINSA BANTU PENYALURAN BLT, SEMBAKO DAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA WIMONI


*ATASI KESULITAN WARGANYA SAAT PANDEMI COVID-19, BABINSA BANTU PENYALURAN BLT, SEMBAKO DAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA WIMONI*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Sesuai dengan instruksi Pemerintah Republik Indonesia bahwa program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi virus Covid-19 melalui BLT (Bantuan Langsung Tunai) harus secepatnya direalisasikan.

Untuk mewujudkan kesuksesan program itulah, meskipun dihari libur Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serka M. Taufik Masduki bersama Bhabinkamtibmas membantu pihak Distrik Yapen Barat dalam penyaluran BLT dan sembako kepada seluruh warga Kampung Wimoni, berikut dengan pemberian masker gratis, Minggu (10/05/2020).

Serka Masduki menuturkan, penyaluran BLT, sembako dan masker gratis ini dilakukan dengan menggunakan alat transportasi laut (Perahu Semang), karena kampung wimoni ini merupakan permukiman warga yang letaknya diatas permukaan air laut (Rumah panggung). Meskipun proses distibusi penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, namun kami berhasil tiba dikampung ini untuk segera menyalurkannya kepada seluruh masyarakat.

“Besar harapan kami, melalui Program BLT dan Sembako yang merupakan Salah satu jaring pengaman sosial untuk membantu secara ekonomi bagi masyarakat desa yang terdampak pandemi Covid-19 ini, dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya oleh warga sekitar dan kami selaku aparat TNI-Polri yang ada diwilayah ini akan selalu bersinergi untuk selalu membantu Program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat”, tegas Babinsa.

Welem Dedifu. S.Sos Kepala Distrik Yapen Barat yang turut hadir pun turut memberikan apresiasinya, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah banyak membantu segala proses penyaluran BLT dan Sembako hingga tiba dikampung ini dan dapat segera kita salurkan kepada masyarakat, Tuhan memberkati kita semua dan semoga wabah pendemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar kita semua dapat bekerja untuk membangun desa dengan normal”, ujarnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151