BERSAMA RELAWAN PEDULI HIV/AIDS, BABINSA YAPSEL BERBAGI BERKAH RAMADHAN DI PASAR ARORO - IRORO


*BERSAMA RELAWAN PEDULI HIV/AIDS, BABINSA YAPSEL BERBAGI BERKAH RAMADHAN DI PASAR ARORO - IRORO*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Menjalani aktivitas dimasa Bulan Puasa Ramadhan ini tentunya merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi para umat muslim, sebab itulah kali ini Relawan YABAPHA (Yapen Bangkit Peduli HIV/AIDS) bekerjasama denga para Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa melakukan Aktivitas Berbagi Takjil kepada masyarakat di Pasar Aroro-Iroro Serui Kab. Kep. Yapen, Kamis (14/05/2020).

Sembari mengucapkan salam, tegur sapa dan senyum, para relawan dan babinsa ini pun mendatangi para pedagang dan masyarakat yang saat itu beraktivitas dengan membagikan penganan berbuka puasa kepada setiap warga.

Aktivitas berbagi  takjil sebagai wujud Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian kami bersama para relawan Yabapha terhadap sesama umat Muslim, apalagi ditambah pula dengan adanya situasi pembatasan aktivitas sosial dalam rangka Pencegahan Virus Covid-19 di wilayah Kab. Kep. Yapen, ujar Serda Sofyan Karim.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan himbauan dan edukasi bagi warga oleh kami para babinsa, dengan menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi segala instruksi dan aturan yang telah ditetapkan dan yang terutama dan diwajibkan yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta ditambah dengan pembagian selebaran tentang Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS kepada warga, lanjut babinsa.

Salah satu pedagang, Firman yang mendapat takjil gratis turut memberikan apresiasinya, “Alhamdulilah kami sangat bersyukur, dan berterimakasih kepada relawan Yabapha dan juga Babinsa, karena telah mendapat berkah makanan berbuka puasa”, ucapnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151