TINGKATKAN PENGETAHUAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR PELAJARI PELONTAR GRANAT

TINGKATKAN PENGETAHUAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR PELAJARI PELONTAR GRANAT

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta mengasah dan mempertajam naluri tempur dalam mengawaki senjata pelontar granat, prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) mempelajari senjata pelontar granat di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (27/05/2020). 

Kegiatan kelas lapangan yang dipimpin oleh Danton Kompi Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Mar Edi Kurniawan tersebut yaitu mengenal dan mempelajari berbagai varian senjata pelontar granat yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 5 Marinir diantaranya senjata Grenade Launcher Module (GLM) kal. 40 mm, senjata Multiple Grenade Launcher (MGL) kal. 40 mm dan Extended Range Grenade Launcher (XRGL) kal. 40 mm.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa senjata pelontar granat merupakan senjata perorangan, sehingga seluruh prajurit Yonif 5 Marinir harus mengetahui, mengenal dan memahami semua senjata pelontar granat yang dimiliki Satuannya dengan mempelajari tentang karakteristik senjata, kemampuan senjata, teknik menembak dan tugas sebagai penembak.

Danyonif 5 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar menjadi prajurit yang terlatih, mahir dan profesional, sehingga dapat tercapai tingkat kualitas dan kemampuan yang baik bagi prajurit serta mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Satuan. 

“Rawat dan pelihara semua alutsista yang dimiliki serta laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh serta tetap mengutamakan protokol pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker,” tegasnyanya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151