Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Lakukan Pengamanan Rapid Test Massal

Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Lakukan Pengamanan Rapid Test Massal

www.mediapadjajaran.com - Dalam mencegah penyebaran virus corona Babinsa Koramil 1612/Lembor bersama instansi terkait pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 pukul 09.30 melaksanakan kegiatan pemantauan pelaksanaan Rapid Test Masal di Dusun Malawatar Kelurahan. Tangge Kecamatan. Lembor.

Petugas yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Koramil 1612-06/Lembor, Polsek Lembor, Perangkat Kecamatan Lembor, Perangkat Kelurahan Desa Lembor, Puskesmas Lembor. Rapid Test ini di lakukan oleh tim medis yang bertujuan untuk mendeteksi dini adanya infeksi virus corona (Covid19) dalam tubuh seseorang. Rapid Test sendiri menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh, ungkap petugas medis yang bertugas di Puskesmas Lembor

Puskesmas Lembor menuturkan kegiatan ini sangat baik sekali untuk mendeteksi diri kita apakah terjangkit virus vorona atau tidak dan juga sebagai antisipasi penyebaran virus corona (Covid19) di wilayah Lembor pada khususnya. Koramil 1612-06/Lembor dan instansi terkait selain menjaga keamanan pada saat pelaksanaan Rapid Test juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dan memakai masker bila bepergian keluar rumah.

Kegiatan Rapid Test hari ini adalah tahap pertama kemudian 10 hari kedepan akan dilaksanakan pengambilan sampel Rapid test tahap kedua, ini bertujuan untuk lebih meyakinkan lagi hasil dari Rapid Test tersebut karena virus corona tersebut tidak serta merta reaktif karena tergantung dari tingkat imunitas perorangan, jika tingkat imunitas seseorang baik maka hasilnya akan negatif meskipun tubuhnya berstatus sebagai pembawa atau OTG, kelompok OTG inilah yang wajib kita waspadai karena sulit di deteksi sedangkan kalo PDP sudah pasti akan langsung di isolasi dan menerima tindakan medis.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151