Peran Serta Puslatpurmar 5 Baluran Dalam Pengamanan Hutan Baluran

*Peran Serta Puslatpurmar 5 Baluran Dalam Pengamanan Hutan Baluran*

www.mediapadjajaran.com - SITUBONDO - Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi terjunkan personel dalam rangka mendukung, kegiatan Patroli Wilayah Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Banyuwangi Utara. Situbondo, Jawa Timur Selasa (16/6/2020).

Dua personel dari Puslatpurmar 5 Baluran yang tergabung dalam Kegiatan Patroli Pengamanan Bersama ini adalah Serma Mar Putu Supriyanto bersama Koptu Mar Fauzan. Kegiatan ini  akan dilakukan selama 6 hari kedepan ini melibatkan Anggota Polisi Hutan (Polhut), Anggota Puslatpurmar 5 Baluran, Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Banyuputih, Polisi Sektor (Polsek) Banyuputih, Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Sumber Waru dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Sumber Anyar Kecamatan Banyuputih kabupaten Situbondo.

Adapun tujuan diadakan kegiatan tersebut, untuk pemulihan ekosistem kawasan Taman Nasional Baluran. Dan juga meminimalisir niat dan kesempatan masyarakat untuk melakukan tindak pelanggaran pencurian kayu, yang mengakibatkan kerusakan dan kegundulan hutan.

Dan Puslatpurmar 5 Baluran menjelaskan; mekanisme pelaksanaan kegiatan patroli. dilakukan dengan cara bersama sama dengan harapan dapat mengamankan hutan dari tindakan gangguan keamanan seperti pencurian kayu dan pembalakan liar.

"Kegiatan Patroli bersama ini sebagai bentuk sinergitas Korps Marinir dengan instansi terkait bersama tokoh-tokoh masyarakat dan perangkat desa disekitar Kawasan Hutan Taman Nasional Baluran sebagai upaya preventif pengaman hutan". jelas Dan Puslatpurmar 5 Baluran.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151