PRAJURIT BATALYON INFANTERI 3 MARINIR LAKSANAKAN HANMARS

PRAJURIT BATALYON INFANTERI 3 MARINIR LAKSANAKAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka memelihara kemampuan, prajurit ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir melaksanakan Hanmars di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (10/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Adam Keulana tersebut merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. II TA 2020 yang diikuti seluruh prajurit Yonif 3 Marinir, yang diawali dengan apel pagi dilanjutkan pemanasan, kemudian diteruskan dengan melaksanaan hanmars menempuh jarak kurang lebih 5 km di lingkungan Brigif 2 Marinir.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit sehingga setiap prajurit memiliki kemampuan fisik yang lebih dan mampu melaksanakan setiap tugas yang akan dihadapi dengan penuh dedikasi serta motivasi yang tinggi. Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi. 

"Tetap selalu laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak (physical distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151