BERSAMA APARAT GABUNGAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI WILAYAH KRATON, PASURUAN


BERSAMA APARAT GABUNGAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI WILAYAH KRATON, PASURUAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan) Prajurit Yonif 1 Marinir bersama aparat gabungan melaksanakan patroli Yustisi dalam rangka penegakan instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian covid-19 di depan balai desa Pulokerto, Kraton, Pasuruan, Jawa Timur. Rabu (21/10/2020).


Kegiatan yang dipimpin Danramil Kraton Kapten CZI Sutiyono Mujiono  tersebut melibatkan personel dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Sukarelawan. Sasaran operasi tersebut adalah masyarakat yang tidak memakai masker yang melewati balai desa Pulokerto. Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, diberikan sanksi berupa mengucapkan Pancasila, membersihkan lingkungan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Memberikan sosialisasi  kepada masyarakat dampak yang akan terjadi bila tidak memakai masker, karena virus corona dapat menyerang siapa saja. Selain itu juga memberikan  pengertian-pengertian sehingga masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.


Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla juga mengingatkan kepada prajuritnya agar tetap melaksanakan prosedur pencegahan penanganan Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga physical distancing, cuci tangan dengan antiseptik dan menyediakan hand sanitizer di kantong baju.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151