Senyum dan karisma TNI Dandim 0501/Jakarta Pusat BS kolonel luqman Arif Bubarkan Massa Aksi.

 

Senyum dan karisma TNI  Dandim 0501/Jakarta Pusat BS kolonel luqman Arif Bubarkan Massa Aksi.                    

www.mediapadjajaran.com - Jakarta Selasa  20/10/2020. Buruh, Mahasiswa dan sekelompok Remaja   sempat saling dorong dorongan untuk memaksa memasuki area jalan menuju istana negara pada tgl 20 /10/2020  pada aksi menyambut 1 tahun pak JOKOWI menjabat Presiden .  Tapi karena batas waktu aksi masa demontran berakir pada pukul 18,00 wib maka aparat kepolisian harus membubarkan massa aksi tersebut .          


Namun masih adanya beberapa masa aksi yang tetap ingin bertahan dan sempat terjadi argumentasi dengan pihak kepolisin dan masaa ingin tetap bertahan ingin bertemu perwakilan dari pihak istana negara  Masaa aksi sempat memanas dan saling dorong tapi beruntung datang Dandim 0501/Jakarta Pusat Bs Kolonel Luqman Arip dan coba menenangkan masa yang mulai panas di awali dengan senyum dan mengucapkan salam.

 

Pak lukman mencoba membujuk masa aksi untuk membubarkan diri   sekitar 15 menit bernegosasi masa aksi pun mau membubarkan diri tapi ada dari pihak masa yang meminta supaya TNI mau membantu mereka pulang  pak lukman pun berkata baiklah " Apakah setuju untuk pulang di kawal Tentara ?" kata pak lukman dengan  serentak dan senyum para aksi masa pun berkata "setuju "pak  sambil teriak teriak "Hidup TNI.


"Terima kasih Bapak TNI "sambil bernyanyi pada mu negri dan indonesia tanah air beta sepanjang bundaran Patung Kuda sampai Bundaran HI dan Tugu Tani bahkan ada masa yang memasuki kawasan tanah abang dan Harmoni akhirnya pulang dengan tertib dan aman di kawal ratusan TNI Berseragam.


Disaat itu kami dari media menyempatkan diri mewawancarai Pak Lukman, dan bertanya "Bagai mana Bapak meredam para pendemo bisa tenang dibubarkan ? Pak Lukman menjawab " Hanya senyum dan kharisma kita sebagai Tentara Nasional Indonesia menunjukkan bahwa kita adala pelindung Rakyat Indonesia ujarnya. (Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151