Waspada Saat New Normal, Kenali Penularan Covid-19 Melalui Benda di Sekitar


Waspada Saat New Normal, Kenali Penularan Covid-19 Melalui Benda di Sekitar

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Selasa, 20 Oktober 2020 Babinsa Mojodoyong Serka  Yakhori  melaksanakan kegiatan komsos degan Bpk Sumardi  Warga dk Botok  Rrt 11 Ds Mojodoyong.

Serka Yakhori mengatakan, Berbagai aktivitas mulai ramai dilakukan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum berakhir. Sudah banyak karyawan yang bekerja di kantor, restoran dan pusat perbelanjaan sudah ramai didatangi pengunjung, tempat ibadah sudah dibuka kembali dan berbagai aktivitas lainnya.


Di tengah aktivitas di masa new normal, risiko penularan Covid-19 pun masih terbilang tinggi. Tidak ada cara lain selain tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin saat melakukan aktivitas di manapun. Salah satunya dengan mewaspadai penularan Covid-19 melalui benda di sekitar.

Penularan Covid-19 tidak hanya melaui droplet dari bersin atau batuk yang langsung menuju ke orang lain, tetapi juga bisa melalui perantara benda di sekitar. Ini karena droplet dari penderita Covid-19 yang menempel pada benda, yang kemudian disentuh oleh orang lain. Terlebih lagi jika benda tersebut tidak dibersihkan dengan disinfektan, yang membuat droplet Covid-19 bisa berpindah ke orang lain melalui sentuhan.

“ Risiko penularan melalui sentuhan benda dikarenakan virus Corona bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama saat menempel pada berbagai jenis benda “ ucap Yakhori.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151