DANDIM DAMPINGI MENTAN DALAM RANGKA KUNKER DI WILAYAH KODIM 0819/PASURUAN


DANDIM DAMPINGI MENTAN DALAM RANGKA KUNKER DI WILAYAH KODIM 0819/PASURUAN

Pada hari Selasa, 03 November 2020 Pukul 12.05 s.d 14.10 WIB, bertempat di wilayah Kodim 0819 Pasuruan telah dilaksanakan kunjungan kerja oleh DR. H. Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si. MH (Menteri Pertanian RI) dalam rangka pelepasan ekspor perdana bahan asal Hewan berupa Asam Amino pakan hewan dengan penyelenggara Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan 


Hadir dalam acara tersebut  DR. H. Syahrul Yasin Limpo SH.M.Si.MH (Menteri Pertanian RI), Shin Hee Sung (Presiden Dir PT. CJI), Youn Thai Suun (Vice Pres Dir PT. CJI), Dr. Nasrullah (Dir Jen. Peternakan dan Hewan), Alu Jamil (Kepala Badan Karantina Pertanian), Dr. Kasdi Subagyono (Dirjen. Perkebunan), Prof. Umam Mujahidin Fahmit (Stafsus Mentri Bidang Kebijakan Pertanian), Jajaran Managemen PT. CJI,  Pejabat Eslon 1 dan 2 Lingkungan pertanian, Letkol. Arh. Burhan Fajari Arfian S,Sos (Dandim 0819 Pasuruan), Akbp. Arman S.I.K M.Si (Kapolresta Pasuruan), Kadis Pertanian se Jawa Timur, Muspika kecamatan Rejoso dan Staf beserta Pegawai PT. CJI. 

Susunan dalam acara kegiatan tersebut, Pukul 12.05 Wib, Menteri Pertanian RI (Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, Msi, MH) beserta rombongan tiba di RM. Tengger untuk melaksanakan Isoma. Selanjutnya Rombongan menuju PT. CJI yang berlokasi di kecamatan Rejoso dan memasuki Gedung Memorial Houl untuk menerima sambutan dari Vice Pres Dir PT. CJI.

Youn Thai Suun selaku Vice Pres Dir PT. CJI mengucapakan terima kasih atas dukungan dari pemerintah khususnya kepada kementerian pertanian dan Peternakan yang berkenan hadir dalam peluncuran Produk baru PT. CJI Bio tehnologi yang bernama "TRIPTOPHAN GRANULE" yaitu pakan ternak menggunakan fermentasi dengan bakteri yang sudah bersertifikat.

Thai Suun juga menyampaikan bahwa PT. CJI merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Korea yang sudah berdiri sejak 1988 dan telah mendapatkan Piagam serta Predikat Eksportir Berprestasi oleh Gubernur Jawa timur.


Selanjutnya Mentan DR. H. Syahrul Yasin Limpo SH,M.Si.MH menyampaikan yang intinya bahwa ”PT. CJI adalah salah satu perusahaan yang mendukung ekonomi pemerintah dan mampu meningkatkan pendapatan devisa negara untuk kepentingan bangsa dan negara terutama masyarakat indonesia untuk menuju indonesia makmur. Selain itu juga Mentan berharap kepada PT CJI agar Harga produk khususnya untuk Masyarakat Indonesia agar di berikan Keringanan Harga. Lebih Lanjut Mentan menyampaikan bahwa untuk Kedepan kita akan mengutamakan sektor Pertenakan karena peternakan adalah salah satu potensi yang sangat bagus untuk kemajuan ekonomi Masyarakat Indonesia sehingga Kedepan kita tidak lagi perlu Impor Bahan makanan dari Luar negeri karena kita sudah dapat memenuhi kebutuhan kita sendiri, ” Ulas Mentan.

Selanjutnya pada pukul 13.50 WIB Rombongan yang di pimpin oleh Menteri Pertanian meninggalkan Gedung Memorial Houl dilanjutkan dengan melaksanakan Pemotongan Pita tanda pelepasan Produk untuk pelaksanaan Exsport dihalaman depan PT CJI.

Pukul 14.10 WIB, Seluruh Rangkaian kegiatan selesai dan dapat berjalan dengan aman dan tertib, selanjutnya rombongan meninggalkan PT CJI. (Pendim0819pas/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151