HADAPI LATIHAN MUPE, PRAJURIT GURITA CAKTI LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI SEKTOR PERTAHANAN


HADAPI LATIHAN MUPE, PRAJURIT GURITA CAKTI LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI SEKTOR PERTAHANAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka persiapan menghadapi latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020, prajurit "Gxurita Cakti" (sebutan Yonif 5 Marinir) mengasah dan meningkatkan kemampuan tempur dengan melaksanakan latihan parsial patroli sektor pertahanan di daerah Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (27/11/2020).


Patroli sektor pertahanan merupakan salah satu materi yang akan dilatihkan dalam rangka latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020. 


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Hendri, S.T. menjelaskan bahwa kegiatan patroli sektor tersebut dilakukan oleh tim patroli kecil dengan mengelilingi daerah pertahanan dan bertanggung jawab dalam memastikan bahwa daerah tersebut aman dari musuh, sehingga kegiatan pasukan selama berada di daerah pertahanan dapat berjalan dengan maksimal dan aman. Selain itu, setiap prajurit harus benar-benar memahami prosedur keluar masuk pertahanan dalam melaksanakan patroli sektor seperti saat melewati Pos Pantau Sementara (PPS), persandian dan pemeriksaan personel.


Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan kegiatan latihan parsial patroli sektor pertahanan tersebut bertujuan untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan prajurit Yonif 5 Marinir tentang dasar pertempuran sehingga kemampuan dan naluri tempur dapat dioptimalkan agar menjadi prajurit yang terlatih, loyalitas, profesional dan militan dalam mengemban tugas.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151