PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PBB DIKOMBINASIKAN GERAKAN KOLONE SENAPAN


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PBB DIKOMBINASIKAN GERAKAN KOLONE SENAPAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/11/2020).


Latihan PBB bersenjata tersebut dilaksanakan dengan melakukan gerakan-gerakan dasar PBB dikombinasikan dengan gerakan Kolone Senapan, materi yang dilatihkan meliputi hormat senjata, periksa kerapian, pasang sangkur dan formasi barisan.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M,Tr.Hanla menyampaikan bahwa latihan PBB tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan diri dari masing-masing prajurit, sehingga bisa meminimalisir pelanggaran yang dilakukan prajurit baik di dalam maupun di luar Satuan.


"PBB merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB," pungkasnya. Disampaikan juga bahwa latihan PBB tersebut sebagai upaya pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan prajurit sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan.(litbangMPNI)

Sumber  Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151