Babinsa Berharap Warga Waspada Dengan Demam Berdarah


Babinsa Berharap Warga Waspada Dengan Demam Berdarah

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Rabu, 2 Desember 2020 Pukul  09.00 - 09.30 Wib Babinsa Desa Brojol Serma Heri Susanto melaksanakan Komsos dengan  Ketua Rt. 07 Bp Nardi bertempat di rumah Bp Nardi Dk. Purwosari Rt.07 Ds Brojol Kec Miri Kab Sragen.

Babinsa Desa Brojol Heri Susanto berpesan bahwa sebagai ketua RTdiharapkan ikut mempelopori warganya untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar termasuk pembasmian sarang nyamuk melalui gerakan kebersihan dan kerja bakti bersama karena di Dukuh Purwosari sudah ada yang terkena Demam Berdarah / DB.

Wabah DBD biasanya akan mulai meningkat saat pertengahan musim hujan, hal ini disebabkan oleh semakin bertambahnya tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk karena meningkatnya curah hujan. Tidak heran jika hampir setiap tahunnya, wabah DBD digolongkan dalam kejadian luar biasa (KLB).

Masyarakat diharapkan cukup berperan dalam hal ini. Oleh karena itu, langkah pencegahan yang dapat dilakukan adalah upaya pencegahan DBD dengan 3M Plus.

“Kasus demam berdarah terjadi karena perilaku hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan kematian dan dapat terjadi karena lingkungan yang kurang bersih “ ucap Serma Heri.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151