DANYONMARHANLAN XIII TARAKAN CEK KESIAPAN PERSONEL DAN MATERIAL, SIAP DUKUNG PENANGGULANGAN BENCANA ALAM


DANYONMARHANLAN XIII TARAKAN CEK KESIAPAN PERSONEL DAN MATERIAL, SIAP DUKUNG PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Tarakan) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. melaksanakan pengecekan kesiapan personel maupun material, di Lapangan apel Yonmarhanlan XIII. Jl. Binalatung, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Minggu (6/12/2020).


Apel kesiapan personel dan material sebagai bentuk antisipasi sesuai petunjuk Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dan Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E.,M.Si. yang selalu mengingatkan jajaran agar senantiasa responsif dan aktif memantau perubahan situasi, termasuk didalamnya langkah antisipasi dan penindakan cepat apa bila ada permintaan SAR dan penanganan bencana di wilayah kerja Yonmarhanlan XIII Tarakan.


Danyonmarhanlan XIII Tarakan menyampaikan bahwa pengecekan personel maupun material tersebut sebagai bentuk antisipasi sejauh mana kesiapan personel dan material Yonmarhanlan XIII untuk menanggulangi bencana alam, sehingga sewaktu waktu dapat digerakan. Adapun perlengkapan yang disiapakan terdiri dari perahu karet, motor tempel, peralatan dayung, life jacket, tenda peleton, kendaraan dan perlengkapan SAR lainnya yang semuanya sudah siap untuk diproyeksikan di lapangan saat dibutuhkan.


Selama kegiatan terlaksana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, sesuai anjuran Pemerintah.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151