KEMBALI, PRAJURIT PASMAR 3 SERBU MASJID AL-AKBAR KOTA SORONG

 

KEMBALI, PRAJURIT PASMAR 3 SERBU MASJID AL-AKBAR KOTA SORONG

www.mediapadjajaran.com - Kegiatan sosial kemanusiaan seperti halnya karya bakti TNI sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pasmar 3, karena karya bakti TNI merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan merangsang sikap gotong royong masyarakat. Seperti yang dilaksanakan saat ini, satu pleton prajurit Pasmar 3 menyerbu Masjid Al-Akbar Kota Sorong guna untuk membantu proses pengecoran lantai 2 Masjid tersebut. Rabu (13/01/2020).

Ini bukan kali pertama prajurit Pasmar 3 membantu percepatan pembangunan Masjid Al-Akbar Kota Sorong, namun sejak awal pengecoran lantai dasar prajurit Pasmar 3 sudah turut andil dalam pembangunan tersebut.


Kehadiran prajurit Pasmar 3 serta unsur TNI-Polri dalam membantu melaksanakan pengecoran pembangunan Masjid memberikan warna tersendiri dan membangkitkan semangat masyarakat, tanpa kenal lelah mereka bergotong royong bersama dalam suasana kekompakkan dan keakraban.

Ditempat berbeda Dandenma Pasmar 3 Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas mengungkapkan bahwa karya bakti ini bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina dengan baik.


“Gotong-royong yang kita lakukan bersama ini bukan hanya tentang sebuah pekerjaan, namun lebih dari itu tercipta silaturahmi dengan sesama serta tetap menjalin persatuan dan kesatuan”, pungkasnya. Dalam kegiatan karya bakti tersebut juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


“Ini kita lakukan agar dapat menjadi contoh bagi warga, walaupun beraktivitas tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19”, ujar Letda Mar Muh. Rasul Dwi selaku tertua dalam kegiatan tersebut.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151