MARINIR PEDULI MARINIR BERBAGI GELOMBANG KE-2 UNTUK KARAWANG BEKASI


 

*MARINIR PEDULI MARINIR BERBAGI GELOMBANG KE-2 UNTUK KARAWANG BEKASI*

www.mediapadjajaran.com *_Dispen Kormar (Jakarta)._* Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han). melepas Bahan Bantuan Banjir Karawang Bekasi gelombang kedua di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Selasa (23/02/2021).


Setelah kemarin melepas 10 truk batuan gelombang pertama, kini pagi ini Rabu, (24/02/21) untuk gelombang kedua Dankormar melepas 12 kendaraan bahan bantuan dan kegiatan ini merupakan bagian dari program "Marinir Peduli Marinir Berbagi" yang merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan juga implementasi Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


Bahan bantuan kemanusiaan Korps Marinir Peduli Banjir yang akan di distribusikan kepada korban bencana banjir tersebut berupa mobil box pertama isi beras 1 ton dan air minum 125 dus, mobil box kedua isi beras 1 ton dan air minum 125 dus, mobil box ketiga isi 1,5 ton beras dan air minum 50 dus, mobil box keempat isi 1,5 ton beras dan air minum 50 dus, mobil box kelima isi susu cair formula 50 dus, susu uht junior coklat 50 dus, roti biskuit 30 dus, minyak 15 dus, mie instant 25 dus, sabun mandi 50 dus dan sarung 200 pcs, Food Truck akan memasak 500 porsi/hari, untuk 3 hari kedepan, Ambulance free hospital dan  kendaraan rescue dengan perahu karet dan relawan penggerak, serta kendaraan rescue dan relawan.


Barang tersebut berasal dari Korps Marinir TNI AL, Anggota Korps Marinir, Masyarakat serta bantuan dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), serta dihadiri team dari ACT antara lain, Bapak Ibnu Khajar (Presiden ACT), Bapak Sri Eddy Kuncoro (Vice President), Bapak Dwiko H (VP.Humanity Relief Developmen), Bapak Subhan (Dir. GA), Bapak Mutafa(President MRI) dan Bapak Pungky (Mgr. WDC).  


"Pasukan Marinir saat ini yang berada di lokasi banjir Bekasi dan Karawang sejumlah 150 personel dipimpin oleh Letkol Marinir Ali Wardhana sebagai Dansatgas Banjir, dengan peralatan 10 unit Perahu Karet, 10 Unit Motor Tempel (Mopel), 13 Unit Truk Personel dan Material, 4 Kendaraan Taktis, 1 Set Dapur Lapangan, 4 Set Tenda Lapangan, 6 Set Alat Selam dan perlengkapan Kesehatan Lapangan," ungkap Dankormar kepada media.


Turut hadir pada acara Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhartono  M.Tr(Han)., Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono serta Pejabat Utama Mako Kormar.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151