PEDULI SESAMA, PRAJURIT MARINIR JAKARTA LAKSANAKAN DONOR DARAH DITENGAH PANDEMI COVID-19

 

*PEDULI SESAMA, PRAJURIT MARINIR JAKARTA LAKSANAKAN DONOR DARAH DITENGAH PANDEMI COVID-19*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Jakarta).* Dalam rangkah memenuhi kebutuhan darah di PMI DKI Jakarta prajurit Korps Marinir TNI AL mengikuti donor darah rutin di Gedung Graha Marinir, Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (02/02/2021). 


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) dipimpin oleh Kolonel Laut (K) dr.Ariyo, SpU., yang diwakilkan oleh Kasubdiskesum Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kramat raya, Jakarta Pusat. 


Donor darah yang secara rutin dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali ini diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara, dan Tamtama serta PNS dari Denma Mako Kormar, Denma Pasmar-1 dan Lanmar Jakarta.


dr. Elly dari PMI Kramat Raya selaku penanggung jawab kegiatan mengaku sangat senang dengan antusias yang tinggi para anggota Marinir karena bersedia mendonorkan darahnya demi membantu sesama dan mengantisipasi kekurangan stok darah ditengah pandemi virus COVID-19 di daerah DKI Jakarta. 


“Dalam pelaksanaannya betul-betul tidak mengabaikan SOP atau protokol pencegahan wabah virus corona. Seperti tetap menjaga jarak, memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan dengan handsanitizer, dan kami juga menyiapkan 200 kantong darah dengan ukuran 450 cc dan 350 cc," pungkasnya. 


Pada pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan 17 personel dari PMI Kramat Raya yang terdiri dari 2 orang Dokter, 10 orang petugas medis, 5 orang administrasi, dibantu 6 personel dari Diskes Kormar.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151