Babinsa Dampingi Peserta Khitanan Massal Di Desa Binaan

 

Babinsa Dampingi Peserta Khitanan Massal Di Desa Binaan.

www.mediapadjajaran.com - Sambas  – Keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat  sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI -   Rakyat sangat dirasakan 0leh warga beralamat di Jln. Jambu, Desa Tennguli, Kec. Sajad, Kab. Sambas, Rabu (31-3-21)


Suasana ini terlihat saat Babinsa 1208-01/Sambas, Serda Antok bersama warganya menghadiri acara sunatan masal, di Balai Pelatihan Desa Tenngguli, Kegiatan yang diselenggarakan Oleh PT SEC (Sahana Esa Cita) ini juga dihadiri oleh Camat Tengguli, Menejer PT SEC, Babinsa setempat, Serta Kades Tengguli dan peserta khitan masal.

Babinsa 1208-01/Sambas Serda Antok mengatakan meski nampak perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah-bocah usia SD ini, mereka tetap percaya diri saat Babinsa turut mendampingi mereka yang akan di khitan oleh Tim Kesehatan, "sebanyak 22 anak yang akan di khitan" tambah Babinsa.

Kapten Inf Sulistiono Sebagai Komandan Koramil 1208-01/Sambas mengapresiasi kerja Babinsa dilapangan yang dapat merangkul dan mengajak anak - anak SD untuk mau melaksanakan khitanan ini.


Dia juga menjelaskan sunatan masal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaanya pihaknya melakukan kerjasama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kab. Sambas. “tuturnya”.

Kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat. “Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka,” ungkapnya Mengakhiri.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151