BANGUN KOMUNIKASI YANG EFEKTIF DAN STRATEGIS, DANLANTAMAL X PIMPIN RASKO LANTAMAL X TAHUN 2021

 


BANGUN KOMUNIKASI YANG EFEKTIF DAN STRATEGIS, DANLANTAMAL X PIMPIN RASKO LANTAMAL X TAHUN 2021

www.mediapadjajaran.com - Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., memimpin Rapat Staf dan Komando Lantamal X Tahun 2021 yang digelar di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X, Jl. Amphibi No. 01 Hamadi, Kota Jayapura. Jumat (23/04/21).

Menurut Danlantamal X Rasko yang diselenggarakan pada tahun ini merupakan suatu forum komunikasi antar pemimpin dan satuan bawah yang paling efektif dan bersifat strategis guna menyampaikan dan merumuskan berbagai kebijakan serta rencana pembangunan Lantamal X dan jajaranya selama satu tahun ke depan, sehingga tugas-tugas dan rencana pembangunan ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa pembahasan difokuskan pada dinamika kondisi lingkungan strategis nasional, Koarmada III dan Lantamal X, sehingga perlu disampaikan berbagai kebijakan pemimpin guna memperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menyikapi serta menindaklanjuti perkembangan yang terjadi saat ini.

"Oleh karenanya kita harus terus berbenah dan mengambil langkah konstruktif agar kita mampu merespon setiap perkembangan secara tepat dan proporsional.", ujarnya.

Sehingga, menurutnya bahwa permasalahan yang ada saat ini dapat diambil langkah-langkah nyata agar seluruh program dapat dilaksanakan secara optimal. "Setiap program kegiatan serta dukungan anggaran yang ditetapkan harus realistis dan memiliki sinkronisasi dengan tugas-tugas yang diemban.", ungkap Danlantamal X.

Ia juga menegaskan agar penyusunan program dan kegiatan harus selalu berpedoman pada arah dan kebijakan pembangunan bidang pertahanan Negara dengan melaksanakan penyusunan rencana kerja dan anggran dilakukan cecara komprehensif, integral, holistik dan proporsional berkelanjutan serta terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.


Kegiatan Rasko ini diisi dengan pemaparan materi dibidang program dan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan. Selain itu juga dipaparkan mengenai bidang personel,  bidang logistik dan materiil serta bidan potensi maritimn yang diikuti oleh seluruh jajaran Lantamal X baik secara langsung maupun secara virtual.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151