Prajurit Yontaifib 2 Mar Laksanakan Terjun Tempur Malam Hari

 

Prajurit Yontaifib 2 Mar Laksanakan Terjun Tempur Malam Hari

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II Aspek Udara TW II TA.2021, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menggelar Latihan Terjun Tempur (Combat Free Fall) malam di Karangpilang, Surabaya, Jum’at (28/05/2021).


Kegiatan yang diikuti 14 Peterjun dibawah pimpinan Komandan Tim (Dantim) Terjun Tempur Letda Mar Eri M.S tersebut dengan menggunakan pesawat Cassa U-6207 Skuadron 600 Wing Udara Puspenerbal Surabaya dari ketinggian 6000 feet dengan Dropping Zone (DZ) berada Lapangan Tembak FX. Soepramono.


Latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) dan ditinjau langsung oleh Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo tersebut bertujuan untuk memelihara, meningkatkan kemampuan dan keterampilan terjun payung (Free Fall) satuan tingkat perorangan / tim guna menunjang perencanaan dan pelaksanaan operasi tempur darat dan operasi amfibi.


Sebelum melaksanakan penerjunan selalu diawali dengan pemeriksaan kesehatan, ground training dan briefing kepada seluruh peterjun serta evaluasi kegiatan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan dengan harapan agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat.


Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir mengarahkan dan menekankan kepada seluruh peterjun agar selalu siap serta serius dalam melaksanakan setiap kegiatan penerjunan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (zero accident) serta memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151