Meningkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Dan Bantu Bersihkan Kebun Jagung Milik Warga Binaan.

 

Meningkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Dan Bantu Bersihkan Kebun Jagung Milik Warga Binaan.

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Berlokasi di Desa Sempadian, Kec. Tekarang, Kab. Sambas, Sertu Agus Subroto bersama warga binaan membersihkan kebun jagung milik masyarakat, dimana kebun tersebut memang sengaja disiapkan guna mengantisipasi kesulitan bahan makanan khususnya sembako di masa pandemi Virus Corona, Senin (31-5-21).

Kepedulian Babinsa Koramil 1208-03/Tebas, Sertu Agus Subroto bersama warga Desa binaan secara sukarela serta penuh semangat melaksanakan kegiatan pembersihan kebun Jagung sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya krisis pangan.


Sertu Agus Subroto Babinsa setempat menuturkan, upaya ketahanan pangan ini merupakan langkah yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1208-03/Tebas dilaksanakan sebagai suatu langkah Aparat kewilayahan (Apkowil) Koramil  03/Tebas yang bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan dan Desa dalam mengantisipasi bila terjadinya krisis pangan di wilayah akibat dampak dari wabah Virus Covid-19, Ucap Agus


Danramil 03/Tebas Letda Inf Samikun melalui para Babinsa yang telah tersebar di berbagai desa dan bekerja sama dengan aparat Desa mengupayakan setiap kegiatan apapun Apter selalu bersinergi dalam setiap kegiatan diwilayah, apalagi dalam kegiatan ketahanan pangan seperti ini, tegasnya. 

Adapun kebun jagung yang disiapkan merupakan kebun milik keluarga bpk Mulyadi salah satu perangkat Desa Sempadian dan bekerja sama dengan Babinsa Koramil 1209-03/Tebas, yaitu tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat salah satunya jagung, ujarnya.

Mengambil langkah berkoordinasi dengan Pemerintah kecamatan dan Desa untuk segera membuka dan menyiapkan lahan untuk dapat dijadikan lahan yang siap untuk ditanami dengan tanaman yang cepat panen merupakan langkah yang kami ambil selama ini, Tegas Danramil.

Pak Mulyadi pemilik kebun merasa senang dan bangga karna sudah ada pendamping Pak Babinsa yang selalalu membantu proses dari menyiapkan lahan, penanaman, perawatan sehingga proses panen raya, ujarnya bangga.

Semoga hasil yang akan kita panen yang tidak lama lagi ini akan memuaskan dan dapat memenuhi kebutuhan ekonomi kami petani jagung dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, harap pak Mul.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151