KAMPUNG BAHARI NUSANTARA "KAMPUNG ENGGROS" JADI TARGET SERBUAN VAKSIN LANTAMAL X

 

KAMPUNG BAHARI NUSANTARA "KAMPUNG ENGGROS" JADI TARGET SERBUAN VAKSIN LANTAMAL X 

www.mediapadjajaran.com - Senin, (05/07/21) Pangkalan Utama TNI AL X ( Lantamal X) kembali menggelar “Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim” dengan sasaran warga pesisir Kampung Enggros yang juga merupakan warga Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lantamal X. Hal ini merupakan aksi cepat dan tanggap sesuai perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk mensukseskan program nasional pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia.


Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Komandan Lantamal X Jayapura, Kepada Wartawan menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan upaya TNI AL mendukung program pemerintah Sehari Sejuta Vaksin dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya masyarakat maritim. "Sasaran Vaksin kali ini adalah warga Kampung Enggros Wilayah Pesisir Kota Jayapura, yang sekaligus merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lantamal X. TNI AL berkomitmen mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna penanganan pandemi Covid-19,” jelas wadan Lantamal X 


Perlu kita ketahui bahwa Aksi Serbuan Vaksin di Sambut Suka Cita Oleh masyarakat Kampung Enggros Seperti yang di sampaikan Kabid Pemberdayaan Desa Kampung Enggros, Fransiscus Esa, S. H. beliau mengatakan Sangat Berterima kasih banyak kepada Pihak Lantamal X Jayapura yang telah melaksanakan Vaksin Kepada Warga Kampung Enggros. 

Nenek Andriana Youwe Merauje adalah warga pertama yang di Vaksin di Kampung Enggros oleh Tenaga Medis Lantamal X yang bekerja sama dengan Puskesmas Abe Pantai. Saat berbincang dengan Wakil Komandan Lantamal X, Kolonel Marinir Amir Kasman menyampaikan rasa Terima Kasih kepada Lantamal X yang Hadir di Kampung Kami Untuk melaksanakan Vaksinasi. 


Lantamal X sudah ke dua kalinya menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim yang  pertama  pada tanggal 3 Juli 2021 di Kampung Nelayan Hamadi dan yang kedua ini di Kampung Bahari Nusantara" Kampung Enggros sekarang ini.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151