PRAJURIT YONMARHANLAN XIII LAKSANAKAN LATIHAN BERSAMA BASAR

 

PRAJURIT YONMARHANLAN XIII  LAKSANAKAN LATIHAN BERSAMA BASARNAS TARAKAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Tarakan) Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan melaksanakan latihan bersam Basarnas dan Lantamal XIII Tarakan yang dilaksanakan di Pantai Amal lama, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu (17/07/2021).


Latihan difokuskan kepada penyelamatan dan pencarian korban di laut akibat kebakaran kapal, selanjutnya dilaksanakan program medical evacuation dengan membawa korban dari laut menuju pantai dilanjutkan evakuasi ke posko SAR gabungan untuk dilakukan tindakan medis.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa  penyelengaraan latihan teknik potensi pencarian dan pertolongan, serta pelatihan pertolongan dipermukaan air bertujuan  untuk

memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan dipermukaan air, sehingga potensi pertolongan dan pencarian dapat membantu Basarnas dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan secara cepat, tepat aman terpadu dan terkoordinasi. pungkasnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Untuk pencegahan Covid-19

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151