Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Ikuti Pelatihan Kesehatan Dasar

 

Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Ikuti Pelatihan Kesehatan Dasar

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Tarakan) Dalam rangka meningkatkan kesiapan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan mengikuti Pelatihan Kesehatan Dasar dari Diskes Lantamal XIII di Mako Yonmarhanlan XlII Tarakan, Jl. Binalatung, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Senin (19/07/2021).


Kegiatan pelatihan kesehatan dasar tersebut sebagai bentuk upaya penambahan tenaga bantuan dalam menghadapi maraknya wabah Covid-19 yang diadakan oleh Diskes Lantamal XIII dengan narasumber dr. Tino Kashara. Adapun materi yang dilatihkan meliputi cara pemakaian APD, Pengenalan tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD), Pemeriksaan Alat-Alat Vital seperti denyut nadi di tenggorokan dan di tangan dan Pengenalan tentang Tensi.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. mengharapkan agar prajurit Yonmarhanlan XIII memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan dinas  tentang pengenalan dan pendalaman tentang Kesehatan Dasar,

adapun tujuan dari pelatihan tersebut yaitu untuk menghasilkan Sumbar Daya Manusia (SDM) yang mampu menangani dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 sehingga ke depan diharapkan dapat membantu pemerintah  apabila ada penugasan tentang Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di luar ruangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151