TAMBAH WAWASAN, PRAJURIT YONMARHANLAN X JAYAPURA PASMAR 3 TERIMA MATERI TENTANG HELLYPAD

 

TAMBAH WAWASAN, PRAJURIT YONMARHANLAN X JAYAPURA PASMAR 3 TERIMA MATERI TENTANG HELLYPAD 

www.mediapadjajarqn.com - Untuk menambah pengetahuan dan wawasan, Prajurit Ksatria Parantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 diberikan pembelajaran tentang materi  Hellypad yang merupakan ilmu militer dalam mobilisasi dengan menggunakan helikopter yang berlangsung di Pendopo A Ley Panca Yonmarhanlan X, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Kamis (08/07/2021). 


Hellypad disiapkan dengan melihat kebutuhan mobilisasi yang tinggi disesuaikan dengan kebutuhan operasi. Penyiapan hellypad itu sendiri disiapkan dengan melihat situasi medan dan kondisi keamanan  guna meminimalisir kecelakaan atau kerugian personel maupun material. 


Materi diberikan oleh Sertu Mar Nanda Nur Khoiri dengan beberapa pengetahuan yang berhubungan dengan teori menyiapakan Hellypad. Materi hellypad yang diberikan diantaranya pengertian hellypad, kegunaan, tata cara pembuatan hellypad dan pengaman sektor pendaratan hellypad. Dengan diberikan materi tentang Hellypad diharapkan prajurit Yonmarhanlan X mendapat pengetahuan tentang penyiapan dan mengatasi dinamika lapangan dalam kegiatan secara mobile menggunakan hellypad. 

Danyonmarhanlan X Mayor Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa dalam situasi damai prajurit jangan terlena, harus menjaga kesehatan, fisik dan selalu belajar salah satunya tentang Hellypad untuk menambah wawasan maupun mengulang kembali guna mengasah dan menjaga naluri tempur agar selalu siap kapan saja menghadapi penugasan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151