Maknai Spirit Kemerdekaan, Koramil Sayan Serahkan Bantuan Kursi Roda

 

Maknai Spirit Kemerdekaan, Koramil Sayan Serahkan Bantuan Kursi Roda

www.mediapadjajaran.com - Melawi - Dalam rangka memperingati dan memaknai spirit Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 76, Babinsa, Serda Rudi bersama Praka Yunanda, mewakili Koramil 1205-14/Sayan menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah satu warga, Bapak Tino Karno di Desa Meta Bersatu, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Kamis (19/08/2021).


Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Meta Bersatu ini disaksikan langsung oleh Bapak Edyanto selaku Kades di Desa tersebut. Menurut Serda Rudi, penyerahan kursi roda ini di lakukan kebetulan bertepatan pada bulan Agustus, yang mana hal ini diharapkan mampu menjadi spirit dalam memaknai Hari Kemerdekaan untuk membangun kebersamaan.


Lebih lanjut ia menjelaskan, "sebelumnya kami pihak Koramil sudah pernah mengunjungi saudara Tino Karno, pada bulan Mei lalu, melihat kondisi kursi roda beliau yang sudah memprihatinkan, kami merasa tergerak untuk membantu mencari solusi menggantikan kursi rodanya," ungkapnya.

Melalui berbagai upaya, termasuk merangkul berbagai pihak, akhirnya seperti yang kita saksikan hari ini, Bapak Tino bisa memiliki kursi roda baru, yang harapannya dapat memudahkan aktifitas keseharian beliau.


"Kami merasa senang dapat membantu warga, kami Koramil Sayan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dan mendukung sehingga terealisasinya pembelian kursi roda baru untuk Bapak Tino ini," terangnya.

Bapak Tino pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasihnya atas apa yang sudah di berikan, kepada Koramil Sayan dan pihak yang sudah membantu, sehingga beliau dapat memiliki kursi roda baru, yang memudahkan aktifitasnya sehari-hari dan juga dalam mencari nafkah," ungkapnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151