Penuh Keuletan Dan Ketekunan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Perawatan Perahu Karet

 

Penuh Keuletan Dan Ketekunan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Perawatan Perahu Karet

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) sarana angkut pasukan media air berupa perahu karet di gudang perahu karet Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (25/08/2021).

Prajurit Korps Marinir merupakan prajurit pendarat  amfibi TNI AL, maka kesiapan sarana pergerakan pasukan di laut merupakan bagian utama yang harus dimiliki oleh Batalyon Pendarat Yonif 3 Marinir. Perahu karet yang merupakan salah satu bagian sarana mobilitas pasukan saat melaksanakan operasi pendaratan maupun operasi amfibi lainnya maka kondisi sarana tersebut harus selalu dalam keadaan siap untuk digunakan, sehingga pemeliharan dan perawatan terhadap sarana tersebut harus senantiasa dilaksanakan secara rutin.


Kegiatan pemeliharan dan perwatan perahu karet meliputi perbaikan body, perbaikan lunas dan pengecekan lainnya agar senantiasa aman dan lancar saat digunakan untuk mendukung tugas latihan maupun operasinal. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para prajurit Yonif 3 Mar senantiasa berpedoman terhadap Standar Operasional (SOP) yang telah ditetapkan dalam buku panduan (hand book) perawatan dan penggunanaan perahu karet.

Pater Yonif 3 Marinir Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo mewakili Danyonif 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA. menyampaikan bahwa Batalyon Infanteri 3 Marinir harus selalu dalam keadaan siap baik personel dan material termasuk sarana angkut perahu karet guna mendukung keberhasilan satuan dalam melaksanakan latihan maupun operasi amfibi apapun itu. Sarana angkut harus mampu mendukung mobilitas pasukan yang cepat dan tepat sesuai perintah gerak satuan, serta harus bisa mengatasi dinamika situasi dan kondisi di laut.

“Pedomani langkah-langkah yang sudah ditetapkan dalam buku panduan pemeliharaan dan perawatan perahu karet dan tetap patuhi protokol kesehatan”, pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151