Teriakan Petani Kecil Di Subang Kepada Presiden RI " Bapak Rasmin Mengatakan Bapak Presiden, Tolong Kami Rakyat Kecilmu"

 

Teriakan  Petani Kecil Di Subang Kepada Presiden RI " Bapak Rasmin Mengatakan Bapak Presiden, Tolong Kami Rakyat Kecilmu"

www.mediapadjajaran.com - MPP, KAB SUBANG - Puluhan para petani penggarap lahan gambut, berlokasi dikampung sumur jaya, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Lokasi lahan gambut yang telah digarap oleh para petani dari tahun 2020 merupakan mata pencaharian demi mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Tapi, harapan itu kandas, karena lahan garapan sudah diambil alih kepala dusun (Karso - red). 

Saat ditemui awak Media Purna Polri, Rasmin salah satu petani penggarap lahan gambut, mengatakan saya hanya rakyat kecil untuk menghidupi keluarga cuma bertani diatas lahan gambut, secara sewa pakai pertahun. Semangat hidup untuk kebutuhan ekonomi hanya mengandalkan bertani, tapi semua itu kandas. Karena lahan garapan yang disawahinnya, telah dibajak pihak lain. Saya biar fisik tidak sempurna, tapi kewajiban tetap dijalanin, dengan kaki terseok - seok menggunakan dua tongkat tetap berangkat kesawah dari pagi hingga sore, itu semua demi keluarga, istri dan anak. 


"Sekarang ini, saya tidak bisa bertani lagi karena lahan sawah sudah dibajak orang lain tanpa ada lagi musyawarah, dimana keadilan, saya orang miskin yang hanya bisa bertani untuk bertahan hidup. Bapak Presiden, tolong kami rakyat kecilmu," ujar Rasmin kepada awak Media Purna Polri, Selasa (10/08/2021).

Noven Saputera Pimpinan Umum Media Purna Polri Mengatakan sangat Miris Kami melihat kehidupan keluarga Bapak Rasmin dimana mereka didalam situasi Pandemi Covid-19 ini tidak mendapat bantuan dari pemerintah, Lahan garapan yang menjadi sumber kehidupan merekapun Kandas.

"Mereka Rakyat Kecil yang minim ilmu pengetahuan butuh di edukasi dan dibina bukan di binasakan".tegas Noven

Mereka butuh keadilan dan kami memohon kepada Bapak Presiden Jokowi bisa dapat membantu rakyat kecilmu untuk mendapatkan keadilan

"Bapak Presiden Jokowi , Mereka butuh uluran tanganmu, Humanismu mereka ingin rasakan, Mereka Hanya melihat Bapak Presiden di Televisi, Kehangatan dan Solusimu yang mereka harapkan, para petani di Sumurjaya Desa Sidajaya sangat siap membantu Program pemerintah dalam menjaga "Ketahanan Pangan", Tutup Noven(litbangMPNI).

Sumber : Team Media Purna Polri


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151