Bentuk Solidaritas Sesama, Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Donor Darah

 

Bentuk Solidaritas Sesama, Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Donor Darah 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir (Yonif 1 Marinir) menyumbangkan darah dalam kegiatan donor darah  yang dilaksanakan Pasmar 2 di Gedung Edianto Bapra Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis  (02/09/2021).


Donor darah yang dilaksanakan dengan kerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Sidoarjo tersebut untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI di tengah pandemi Covid-19. Dengan donor setidaknya dapat membantu menyelamatkan jiwa sesama manusia, karena setetes darah yang telah disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, donor darah merupakan kegiatan sosial untuk mewujudkan partisipasi aktif Korps Marinir TNI AL dan kepedulian terhadap sesama, dengan mengumpulkan darah melalui PMI diharapkan dapat membantu mereka yang membutuhkan, secara religius sebagai wujud ibadah yang akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.


“Disampaikan juga bahwa selama pelaksanaan donor darah betul-betul tidak mengabaikan SOP atau protokol pencegahan penanganan  Covid-19,” tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151