Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 3 Mar Laksanakan Latihan Dalam Dinas Motoris

 

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 3 Mar Laksanakan Latihan Dalam Dinas Motoris

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit pendarat amfibi, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Latihan Dalam Dinas (LDD) pengoperasian mesin motor tempel di kolam uji material tempur Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (03/09/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan di kolam uji material Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir tersebut telah terlaksana hampir selama sebulan dengan diawali pengenalan jenis-jenis Mopel beserta karakteristiknya. Para Prajurit juga diajarkan teknik menghadapi kendala-kendala mesin Mopel saat di lapangan serta cara mengatasinya. Tidak ketinggalan juga para prajurit dibekali dengan prosedur pemeliharaan dan perawatan mesin-mesin sesuai dengan buku panduan (hand book) yang dimiliki masing-masing jenis mopel.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA  yang diwakili Pater Yonif 3 Mar Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo menyampaikan agar seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan harus serius dan betul-betul memperhatikan petunjuk pengajaran serta bimbingan dari para pelatih. “Manfaatkan kesempatan latihan ini dengan sungguh-sungguh, tanyakan yang belum dimengerti agar kalian semakin handal sebagai motoris,” tagasnya.


Selama melaksanakan kegiatan tersebut, para prajurit tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151