Renang Jadi Kebiasaan Prajurit Petarung Brigif 2 Marinir Di Hari Libur

 

Renang Jadi Kebiasaan Prajurit Petarung Brigif 2 Marinir Di Hari Libur

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik, Prajurit Petarung Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan renang di Kolam Renang Tirta Krida Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (16/10/2021).


Kegiatan renang tersebut dilakukan untuk melatih ketahanan dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit Petarung Brigif 2 Marinir yang juga menjadi kebiasaan rutin di hari libur.


Kapten Marinir Akhmad Irfan Rosandi selaku Perwira penanggung jawab masa standarisasi Prajurit Remaja Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa kemampuan berenang merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit petarung Korps Marinir. Lima kemampuan dasar tersebut yakni lari, renang, halang rintang, dayung Perahu Karet dan menembak.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto S,E.,MSDA yang diwakili oleh Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo memberikan penekanan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan mengikuti seluruh petunjuk yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (Zero Accident).(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151