Pertajam Kemampuan Prajurit, Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Menembak

 

Pertajam Kemampuan Prajurit, Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Menembak

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam mengasah skill dan mempertajam kemampuan bertempur, Prajurit Petarung “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan menembak laras panjang di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (28/12/2021).


Kegiatan yang dipimpin oleh Danton 1 Kompi Jaguar Letda Mar Alter Bulantimuhe tersebut diawali dengan pengecekan personel dilanjutkan pemberian materi, senam pemanasan, dan pelaksanaan latihan menembak dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan sikap berdiri.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, khususnya prajurit Batalyon Infanteri Marinir, sehingga kemampuan menembak harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.


“Laksanakan latihan dengan serius sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai, ikuti segala prosedur yang ada dan perhatikan faktor keamanan, baik personel material,” pesan Danyonif 5 Marinir.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151