KOLONEL MARINIR AGUNG TRISNANTO SERAHKAN JABATAN WAKIL KOMANDAN PASMAR 3

 

KOLONEL MARINIR AGUNG TRISNANTO SERAHKAN JABATAN WAKIL KOMANDAN PASMAR 3 

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., memimpin langsung kegiatan serah terima jabatan Wakil Komandan Pasmar 3 (Wadan Pasmar 3) bertempat di Ruang Rapat Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu (12/03/2022).

Pada upacara itu, Komandan Pasmar 3 menerima pelaporan penyerahan jabatan Wadan Pasmar 3 oleh Kolonel Marinir Agung Trisnanto yang sebelumnya ditandai dengan penanggalan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan berita acara penyerahan jabatan Wadan Pasmar 3. 


Kegiatan serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kep Kasal) Nomor Kep 655/III/2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut. Pada kegiatan tersebut Kolonel Marinir Agung Trisnanto menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wadan Pasmar 3 karena akan melaksanakan Program Pendidikan Reguler Angkatan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (PPRA Lemhannas RI) Ke LXIV di Jakarta.

Disela-sela kegiatan, Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa Tour Of Duty Area penting bagi seorang Perwira karena dapat menambah wawasan serta pengetahuan ditempat kerja yang berbeda. “Selamat menempuh pendidikan PPRA Lemhannas ke LXIV, serap ilmu-ilmu yang didapat selama pendidikan,” ucapnya.

Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto menambahkan bahwa acara penyerahan jabatan Wadan Pasmar 3 yang baru dilaksanakan hendaknya dapat dipahami sebagai upaya untuk membina karier Perwira ke depan yang lebih baik dan adanya tuntutan tugas yang lebih luas.

Sementara itu, Kolonel Marinir Agung Trisnanto mengungkapkan, walaupun sudah tidak berdinas di Pasmar 3, dirinya berdoa agar Pasmar 3 selalu berjaya dibawah pimpinan Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto agar dapat setara dengan Pasmar 1 dan Pasmar 2.


Pada puncak acara serah terima jabatan tersebut, dilaksanakan pemberian cinderamata oleh Komandan Pasmar 3 yang didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y Rudy Sulistyanto kepada Kolonel Marinir Agung Trisnanto dan Ny. Mila Agung Trisnanto.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 3, Aspotmar Koarmada III, Aspers Danlantamal XIV, Dansatdik 3 Sorong, Dandenma Lantamal XIV Sorong, para Dankolak/Satlak Pasmar 3, para perwira dijajaran Pasmar 3 serta pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151