KOMANDAN PASMAR 3 IKUTI TATAP MUKA BERSAMA PANGKOGABWILHAN III

 

KOMANDAN PASMAR 3 IKUTI TATAP MUKA BERSAMA PANGKOGABWILHAN III

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mengikuti kegiatan tatap muka Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E.,M.Tr.(Han) dengan Komando Satuan di wilayah Satgas Sorong yang berlangsung di ruang rapat Panglima Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (14/03/2022).


Dalam tatap muka tersebut, Pangkogabwilhan III mengatakan bahwa prajurit yang hebat adalah prajurit yang lahir dari situasi terjelek, situasi yang tidak ada, situasi  yang terbatas namun tetap dapat bekerja dan berkarya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diembannya. Tugas Komandan hanya dua, yaitu menyiapkan pasukan untuk bertempur, berperang siap operasional selanjutnya adalah kesejahteraan bagi prajurit.


Lebih lanjut dikatakan, ada tiga syarat untuk membangun kesatuan atau instansi diantaranya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan insfrastruktur sarana dan prasarana khususnya sarana olahraga yang merupakan salah satu bentuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional sehingga, nantinya dapat diharapkan terciptanya bibit-bibit atlet dari masing-masing satuan dan yang paling penting adalah regulasi yaitu peraturan yang digunakan untuk mengontrol personel dari cara mereka berperilaku dalam kehidupan sehari-hari ataupun pada saat berdinas guna meminimalisir pelanggaran yang terjadi.


Pada kegiatan tersebut Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H.,CHRMP., M.Tr.Opsla menambahkan, Koarmada III dan seluruh instansi TNI yang berada di wilayah Sorong akan memenuhi kebutuhan pokok penunjang seperti unsur-unsur KRI yang siap tempur dan siap operasi jika dibutuhkan kapan saja kita akan selalu siap. 


Pada puncak acara tatap muka tersebut, Pangkogabwilhan III memberikan cinderamata kepada Komandan Pasmar 3 dan diakhiri dengan foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para para Asisten Pangkoarmada III, para Dansatker Koarmada III, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., Asintel Danpasmar 3 Kolonel Marinir Rivelson Saragih, M.Tr.Hanla., Asops Danpasmar 3 Kolonel Marinir I Gede Eddy Supriyadi, M.Tr.Hanla dan seluruh pejabat TNI yang hadir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151