DONOR DARAH PRAJURIT YONMARHANLAN X DALAM RANGKA HUT KE-4 PASMAR 3 TAHUN 2022

 

DONOR DARAH PRAJURIT YONMARHANLAN X DALAM RANGKA HUT KE-4 PASMAR 3 TAHUN 2022

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 turut peduli menyumbangkan darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Pasmar 3 tahun 2022. Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan X Kapten Marinir Ares Darmawanto memimpin langsung kegiatan aksi donor darah tersebut yang berlangsung di Pendopo A Lay Panca Mako Yonmarhanlan X Jl. Amphibi No.1 Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (11/05/2022).


Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan prajurit Satrol Lantamal X, Pomal Lantamal X dan prajurit Yonmarhanlan X Jayapura serta ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang I Korcab Pasmar 3. Panitia dari PMI Kota Jayapura yang diwakili oleh Kepala UDD PMI Dr. Idawati Waromi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial dan juga wujud kepedulian dari seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dalam dharma bakti melalui donor darah.

“Setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa saudara kita yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.


Kapten Marinir Ares Darmawanto menambahkan, selain untuk menyemarakan peringatan HUT Ke-4 Pasmar 3 dengan kegiatan sosial, aksi ini juga sebagai langkah untuk membantu memenuhi ketersediaan stok darah di wilayah Jayapura. “Saya ucapkan terima kasih. mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.


Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta dan panitia donor darah tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan pengecekan suhu badan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151