MELALUI VICON, WADAN KORMAR IKUTI RAKOR DAN RAKERNIS POTMAR TAHUN 2022

 


*MELALUI VICON, WADAN KORMAR IKUTI RAKOR DAN RAKERNIS POTMAR TAHUN 2022* 

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Jakarta).* Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang diwakilkan Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP, Rabu (11/05/2022) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) TNI AL Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Gedung Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar). Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat.


Rakor dan Rakernis Potmar Tahun 2022  dengan tema, “Insan Potmar yang profesional dan tangguh siap mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural”, ini dilaksanakan melalui Video Converence (Vicon) yang dipimpin langsung  oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. dari Bali.


Dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir didampingi dua Perwira Staf Potmar Korps Marinir juga diikuti secara offline maupun langsung oleh jajaran Korps Marinr serta seluruh Kotama jajaran TNI AL, yang direncanakan digelar selama dua hari mulai tanggal 11 Mei 2022 hingga penutupan pada tanggal 12 Mei 2022.


Dalam sambutannya orang nomor satu di Jajaran TNI AL tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan forum yang sangat strategis untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pemimpin sebagai pedoman bagi seluruh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) maupun Non Satuan Kewilayahan (Non Satkowil) dalam melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut ( Dawilhanla) maupun Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar).


“Seluruh personel TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas harus peka, peduli dan empati dengan situasi masyarakat sekitar, sehingga mampu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan manfaat yang dirasakan secara nyata oleh rakyat” tambah Kasal.


Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. berharap kegiatan ini akan menghasilkan pemikiran-pemikiran strategis dalam merumuskan dan menyusun berbagai program serta kegiatan pemulihan ekonomi nasional demi mengurangi dampak pandemi terhadap perekonomian rakyat, khususnya masyarakat pesisir dan kepulauan.


Diakhir sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut memerintahkan agar para peserta memanfaatkan Rakor dan Rakernis Potmar ini sebagai wahana komunikasi antar jajaran Potmar guna menciptakan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas Dawilhanla dan Pembinaan Potensi Maritim.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151