DANYONMARHANLAN IX AMBON TUTUP PRATUGAS PAM PULAU TERLUAR PULAU METIMARANG TAHUN 2022

 

DANYONMARHANLAN IX AMBON TUTUP PRATUGAS PAM PULAU TERLUAR PULAU METIMARANG TAHUN 2022

www.medipadjajaran.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, mengikut upacara penutupan pratugas Pam Pulau Terluar Pulau Metimarang tahun 2022 yang berlangsung di Markas Yonmarhanlan IX, Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon. Kamis (16/06/2022).


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla memimpin langsung upacara penutupan Pratugas Pam Pulau Terluar Pulau Metimarang Lantamal IX dibawah komando operasi (BKO) Satuan Tugas Induk Kodam XVI Pattimura.


Dalam rangka pengamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diwilayah maluku khususnya pada pulau-pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Pulau Leti dan Pulau Moa dan pulau metimarang yang  berbatasan langsung dengan Negara Australia dibagian Selatan maupun Pulau Romang, Pulau Kisar, Pulau Lirang dan Pulau Wetar yang berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di bagian Barat Daya.


Dalam arahannya, Danyonmarhanlan IX Ambon mengucapkan selamat atas selesainya pratugas yang telah dilaksanakan, tetap laksanakan tugas sesuai yang di latihkan selama pratugas karna kurang lebih satu tahun penugasaan nanti dalam lingkungan yang berbeda dengan basis. 


"Pratugas adalah modal awal kalian menuju penugasan, pembakalan dari mulai bidang kesehatan, hukum dan bidang intelijen sudah diberikan dan semoga kalian bisa mengambil ilmu dan pelajarannya yang sudah di ajarkan," ucapnya. 


Mengakhiri arahannya, Danyonmarhanlan IX Ambon berharap kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan penugasan ini agar bersungguh-sungguh dan tanggung jawab serta jaga kesehatan selama menunggu pemberangkatan dan hindari masalah sekecil apapun yang dapat menghambat ataupun menggagalkan rencana keberangkatan.

Turut hadir dalam upacara penutupan pratugas pengamanan pulau terluar tersebut, Pasiops Yonmarhanlan IX, Pjs Pasilog Yonmarhanlan IX, Dankima Yonmarhanlan IX dan Danton Rai Arhanud Yonmarhanlan IX.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151