DANYONMARHANLAN XIV SORONG TERIMA KUNJUNGAN KOMANDAN KORPS MARINIR TNI AL

 

DANYONMARHANLAN XIV SORONG TERIMA KUNJUNGAN KOMANDAN KORPS MARINIR TNI AL 

www.mediapadjajaran.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Letkol Mar Saefudin  menerima kunjungan kerja Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di Mako Yonmarhanlan XIV, Jl. Gunung Arfak, Kampung Baru, Kota Sorong. Rabu (15/06/2022)


Yonmarhanlan XIV Sorong yang dipimpin oleh Letkol Marinir Saifudin sebagai Satuan Pelaksana Pasmar 3 Korps Marinir bertugas menyelenggarakan pertahanan daerah Lantamal melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas Lantamal, serta dalam pembinaan satuan bertanggung jawab kepada Komandan Pasmar 3 dan Komandan Lantamal XIV.


Danyonmarhanlan XIV menyambut langsung Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang didampingi PJU Kormar dan Pasmar 3 diawali dengan valrep dan acara tradisi penyambutan serta dilanjutkan laporan Komando. Dalam laporan Komandonya Danyonmarhanlan XIV menyampaikan kondisi nyata Yonmarhanlan XIV secara lengkap kepada Dankormar. 


Usai menerima laporan Komando, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit Kasuari Perkasa (Sebutan Yonmarhanlan XIV Sorong) di Aula Yonmarhanlan XIV. Dalam arahannya Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menyampaikan bahwa organisasi Yonmarhanlan telah disiapkan untuk mampu melaksanakan tugas sebagai pertahanan pangkalan, maka organisasi Yonmarhanlan itu harus disiapkan.

Satuan kita yang ada sekarang ini harus siap tempur, karena yang namanya Tentara itu output perang, maka setiap saat kita harus siap tempur. Ada 3 pokok yang harus kita siapkan yakni, kesiapan personel, kesiapan material dan latihan. Tambah Dankormar.

Menutup rangkaian kegiatan kunjungan kerja, Dankormar melaksanakan foto bersama para prajurit Kasuari Perkasa di depan Mako Yonmarhanlan XIV Sorong.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151