Peduli Pendidikan Anak, Dandim 0901/Samarinda Berikan Santuanan Dan Bantuan

 

Peduli Pendidikan Anak, Dandim 0901/Samarinda Berikan Santuanan Dan Bantuan 

www.mediapadjajaran.com - Samarinda– Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M terhadap seorang siswi Sekolah Dasar negeri yang sedang viral Musdalifa (10) karena tidak memiliki HP untuk belajar secara Live Virtual  yang diwajibkan oleh sekolahnya juga di keluarkan dari kelas saat ujian, Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M, mengetahui hal ini langsung melaksanakan kunjungan dan memberikan santunan dan bantuan, Senin (6/6/22).


Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M langsung menuju ke rumah Musdalifa yang berada di Jl. Pangeran Bendahara Gang. Pertenunan RT. 02 Kelurahan Tenun Kecamatan Samarinda Seberang. Diketahui Musdalifa tinggal bersama pamannya, sedangkan orang tua Musdalifa Zulkifli (41) sedang menjalani hukuman karena kasus narkoba sedangkan ibunya Fatma sudah meninggal dunia.

Musdalifa Trauma dengan kejadian ini dan tidak mau masuk di sekolahnya yang lama karena merasa takut dan malu, Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M  bersedia membantu membiayai  perlengkapan sekolah dan membantu  pemindahan sekolah Musdalifa. Semoga di sekolah yang baru adik musdalifa bisa lebih semangat dalam belajar,” harap Dandim.


Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm Novi Herdian,S.H.,M.M, turut prihatin dengan kejadian yang dialami Musdalifa dan berharap semoga kejadian serupa tidak terulang lagi karena anak - anak sangat membutuhkan pendidikan terlebih masyarakat yang kurang mampu dan pendidikan merupakan tangung jawab kita bersama.,” tegas Dandim.

Dandim juga berpesan untuk para pengajar "mengajarlah dengan hati karena anak - anak kita nanti yang akan menjadi generasi penerus kita dan akan menjadi orang yang hebat" masalah pendidikan adalah tugas kita bersama bukan satu instansi saja, pungkasnya.


Pendim 0901/Smd/Litbang MPNI


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151