BERIKAN PERHATIAN KEPADA PRAJURIT, KOMANDAN PASMAR 3 MEMOTIVASI PERSONEL SATGAS PAM PUTER

 

BERIKAN PERHATIAN KEPADA PRAJURIT, KOMANDAN PASMAR 3 MEMOTIVASI PERSONEL SATGAS PAM PUTER 

www.mediapadjajaran.com - Sebagai bentuk perhatian dari pimpinan kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar di wilayah Timur Indonesia, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar)  Rudy Sulistyanto, S.E., didampingi Asintel Danpasmar 3 Kolonel Marinir Rivelson Saragih, M.Tr.Hanla dan Asops Danpasmar 3 Letkol Marinir Isna Muhsin Abdillah, S.E., M.Tr.(Han) mengunjungi Pos Pulau Fani, Distrik Ayau, Kab. Raja Ampat, Papua Barat. Rabu (13/07/2022). 


Sulitnya akses menuju pulau ini menjadi tantangan tersendiri serta menjadi kendala utama yang dihadapi oleh masyarakat maupun satgas pengamanan pulau terluar. Faktor penyebabnya adalah karena kapal besar tidak dapat melaksanakan sandar di dermaga, dikarenakan dasar laut yang dangkal serta kontur karang di dasar laut. Tidak jarang pula, para prajurit harus melakukan survive saat terjadi cuaca buruk yang akhirnya mengakibatkan dorongan logistik tidak dapat tersalurkan melalui jalur laut. 


Kesempatan bertatap muka dengan prajurit satgas secara langsung, Komandan Pasmar 3 memberikan dorongan moril untuk dapat beradabtasi dengan kondisi medan yang ada. Selain itu, beliau juga menekankan agar prajurit satgas selalu hadir dan membawa solusi di tengah-tengah kesulitan masyarakat serta melaksanakan pembinaan potensi maritim sehingga menunjukkan keberadaan dan kehadiran negara Indonesia di posisi pulau paling terluar Indonesia. 


Selesai memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh personel Satgas, Komandan Pasmar 3 memberikan paket sembako yang diterima langsung oleh Danton Satgas Pulau Fani Letda Marinir Zulkifly Al Ubaidah guna membantu kebutuhan sehari-hari bagi prajurit selama melaksanakan penugasan. 


“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan serta salah satu ungkapan rasa bangga kepada seluruh prajurit Pasmar 3 yang sedang melaksanakan penugasan karena tetap menunjukkan dedikasi yang tinggi serta eksistensi sebagai prajurit pendarat yang profesional, modern dan tangguh,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151