UPACARA PENYAMBUTAN PRAJURIT BINTARA REMAJA BRIGIF 3 MARINIR

 

UPACARA PENYAMBUTAN PRAJURIT BINTARA REMAJA BRIGIF 3 MARINIR

www.mediapadjajaran.com - Prajurit "Rajawali Papua" Brigif 3 Marinir mengikuti upacara penerimaan dan pembukaan pekan standarisasi Mantan Pendidikan Pertama Bintara (Tandikmaba) angkatan  XLI Gelombang 1 tahun 2022 di lapangan apel Brigif 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (19/07/2022).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 3 Marinir Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E.,M.M terhadap 10 prajurit Bintara Remaja dan dihadiri oleh Paspers Brigif 3 Marinir Mayor Mar Hermawan Rivano Hiskia, Paslog Brigif 3 Marinir Mayor Mar Pahala M Suari, Pasiops Yonif 11 Marinir Kapten Mar Jonathan Lucen Sikoway dan Palakhar Dankima Brigif 3 Marinir Letda Mar Didin Saprudin. 


“Suatu kebanggaan buat saya karena Bintara selaku tulang punggung kesatuan akan memperkuat jajaran Brigif 3 Marinir. Karena disini Bintara merupakan penghubung antara Perwira dengan Tamtama, kita adalah satu kesatuan, satu tim, dimana ada komando dan pengendalian,” Ucap Danbrigif 3 Marinir dalam amanatnya.


Sambunya, awalnya penerimaan kalian disebut untuk kegiatan tradisi tapi saya tidak menyatakan itu sebagai kegiatan tradisi, melainkan saya nyatakan kalian awal datang di Kesatrian ini adalah untuk pekan standarisasi. “Standarisasi sebagai prajurit Infanteri, apa yang harus kalian miliki sebagai prajurit Infanteri itulah distandarisasikan, bukan berupa tradisi bukan berupa orientasi, tapi kamu harus distandarisasikan di kecabangan infanteri,” tegasnya.

Menutup amanatnya Komandan Brigif 3 Marinir menjelaskan dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi prajurit remaja, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebangaan terhadap satuan. Kegiatan dilanjutkan dengan lari bersama sekaligus pengenalan kesatuan yang berada di jajaran Brigif 3 Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151