Tingkatkan Ketahanan Dan Kekuatan Fisik, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Laksanakan Cross Country

 

Tingkatkan Ketahanan Dan Kekuatan Fisik, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Laksanakan Cross Country

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik, prajurit Kompi Markas (Kima) Brigif 2 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. IV tahun 2022 dengan materi Cross Country di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (20/10/2022).

 

Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan pemanasan agar tidak ada yang mengalami cidera dalam pelaksanakan Cross Country (CC) dan pelaksanaan Crosas Country.

Kegiatan Cross Country yang dipimpin langsung oleh Letda Marinir Widayat tersebut dengan Star dan Finish di Mako Kima Brigif 2 Marinir dengan jarak 5 KM mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi.

 

Sementara itu,  Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa Cross Country merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir guna menunjang tugas tugas yang diberikan oleh Satuan Atas. Selain itu, kegitan tersebut juga sebagai tolok ukur kemampuan prajurit dalam ketahanan fisik serta tindakan setiap anggota baik perorangan maupun Kesatuan guna mendukung kesiapan prajurit dalam menghadapi segala bentuk penugasan ke depan.

 

“Laksanakan seluruh kegiatan dengan semangat dan gembira serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan agar di setiap kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

 

Disampaikan juga oleh Mayor Marinir Dedy Trihartono bahwa kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.(Litbang MPNI)



Demikian Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151