DANKORMAR HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS PELAYARAN MUHIBAH/_PORT VISIT_ KE GAZA

 

DANKORMAR HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS PELAYARAN MUHIBAH/_PORT VISIT_ KE GAZA

www.mediapadjajaran.com-Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut, (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dalam upacara penyambutan Satgas Pelayaran Muhibah/_Port Visit_ ke Mesir TA. 2024 pada misi kemanusiaan bagi rakyat yang terdampak  konflik  di wilayah Gaza Palestina, dengan menggunakan Kapal Bantu Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang diberangkatkan pada bulan Januari tahun 2024. Upacara penyambutan bertempat di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumat (15/03/2024).

 

Berlangsung selama  57 hari dari awal keberangkatan Satgas Pelayaran Muhibah/_Port Visit_ ini, yang dilepas langsung keberangkatannya oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo di Dermaga Kolinlamil pada tanggal 18 Januari 2024. Memulai pelayaran dari Jakarta menuju Al Arish di Mesir, yang berbatasan dengan Rafah di Gaza hingga kembali lagi ke tanah air. 

 

Dalam  upacara penyambutan yang dilaksanakan dengan penuh hikmat, bertepatan pelaksanaan puasa Ramadhan 1445 H. Panglima TNI sangat bangga, berucap syukur dan antusias menyambut kedatangan para personel yang tergabung dalam satgas.  

 

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Santi Dharma  kepada personel satgas oleh Panglima TNI menjadi inti acara  sebagai bentuk penghormatan, dedikasi, loyalitas terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. 

 

Upacara penyambutan ini menjadi momen bersejarah yang menunjukkan sinergi dan kekompakan antara TNI, khususnya TNI Angkatan Laut  dalam menjalankan tugas kemanusiaan di tengah-tengah konflik yang terus berkecamuk di Gaza. "Semoga kehadiran Satgas kemanusiaan  ini dapat memberikan bantuan kepada yang membutuhkan pada masyarakat di Gaza", ujar Panglima TNI.

Perlu diketahui KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 dilengkapi dengan personel terlatih dari Pasukan Khusus Intai Amfibi (Taifib/Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151