JALASENASTRI YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN TANAMAN HIDROPONIK


JALASENASTRI YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN TANAMAN HIDROPONIK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 (Yonif 1 Marinir) melaksanakan perawatan tanaman Hidroponik yang berada di Markas Komando Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (19/11/2020).


Perawatan tanaman Hidroponik tersebut dilakukan dengan membersihkan aliran pipa  paralon sebagai sarana dalam sirkulasi air bagi tanaman, pembibitan dilakukan dengan penyemaian yang masih dalam bentuk biji dalam suatu wadah agak lebar dan teraliri air. Setelah berumur satu minggu,  benih tersebut dipindah dalam wadah kecil dan ditampung dalam pipa paralon yang mengalir air bernutrisi, pengantian air di paralon dilakukan sekitar 4 hari dan pengecekan nutrisi dilakukan 1-2 minggu, agar tanaman dapat tumbuh subur, untuk tanaman yang sudah mulai menua dilakukan pemanenan.


Ketua Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Aang Andy Warta yang memimpin langsung perawatan tanaman hidroponik tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 dalam mendukung pemerintah dibidang ketahanan pangan, hasil dari tanaman hidroponik ini dapat dinikmati bersama, dan dijadikan contoh dalam kehidupan di masyarakat. 


Disampaikan juga bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut tetap menjaga protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan covid-19, selalu memakai masker, cuci tangan dengan menggunakan sabun setelah melaksanakan kegiatan serta menjaga physical distancing.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151