Sejumlah Keramaian Manjadi Sasaran Patroli Malam Operasi Penegakan Disiplin Prokes Kecamatan Sumbersari

 

Sejumlah Keramaian Manjadi Sasaran Patroli Malam Operasi Penegakan Disiplin Prokes Kecamatan Sumbersari

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - Petugas yang terdiri dari Personel Polsek Sumbersari, Koramil 0824/11 Sumbersari dan Satpol PP Kecamatan, pada Selasa 12/01/2021 jam 19.00-23.00 Wib, melakukan patroli malam pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) disejumlah lokasi yang berpotensi ramai dikunjungi masyarakat.


Tempat-tempat mangkal seperti cafe, pujasera dan warung makanan yang banyak dikunjungi masyarakat, khususnya muda-mudi, disasar petugas patroli, untuk.menekankan protokol kesehatan dan membiasakan jaga jaran sosial. Patroli dipimpin Aiptu Seni tersebut beranggotakan personel Koramil Sertu Tafigan dan Sertu Bambang, Bripka Yudha dan Satpol PP Bambang S.


Menurut Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi menyatakan, "patroli tersebut dilakukan siang dan malam, dengan sasaran lokasi-lokasi keramaian disekitar kampus Universitas Jember, Kampus Politehnik Negeri Jember, sekitar kampus Universitas Muhammadyah dan lain-lain yang rata-rata menjadi rawan kerumunan". "Masyarakat rata-rata masih belum sepenuhnya sadar terhadap kebiasaan baru agar tidak berkerumun, meskipun mereka rata-rata sudah mengenakan masker".


"Untuk itu sekaligus kita sosialisasikan Prokes dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagai bagian tak terpisahkan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19". Ungkap Danramil 0824/11 Sumbersari.

Sementara itu selaku Wakil Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyampaikan "apresiasinya kepada petugas operasi penegakan disiplin dari unsur Muspika jajaran".

"Kita harus memelihara kekompakan dan keterpaduan dalam melakukan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, sehingga mampu menekan laju perkembangannya". Pungkas Dandim 0824/Jember.(SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151